Polisi Cari Bukti ke KPK

Jumat, 08 Mei 2009 pukul 22:58:00

JAKARTA — Polda Metro Jaya mencari bukti-bukti keterlibatan Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/5) pagi. Tapi, polisi belum membeberkan temuannya.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, AKBP Chrysnanda, membenarkan penggeledahanitu. Ya, kita ke sana untuk meakukan pengembangan, katanya kepada wartawan, kemarin. Tapi, dia meminta soal itu tidak dijadikan alat untuk menjelekkan institusi lain.
‘Penggeledahan’ itu dilakukan pada hari yang sama dengan ditandatanganinya Ke putusan Presiden (Keppres) Pemberhentian Sementara An ta sari Azhar dari ketua KPK. Sementara itu, soal kabar sejumlah pengusaha turut membe ri uang kepada Sigid Haryo Wibisono untuk digunakan mem bunuh Nasrudin, Chrysnan da, mengatakan, pihaknya ma sih menyidik dan mengumpul kan bukti-bukti.
Juru bicara KPK, Johan Budi, saat dihubungi tak me respons. Demikian pula Wakil Ke tua KPK, Bibit Samad, dan M Jasin. Menurut penyidikan polisi, Sigid berperan sebagai penyandang dana. Dialah yang memberikan uang Rp 500 juta kepada Kombes Wiliardi Wizar untuk membunuh Nasrudin.
Wiliardi, melalui pengacaranya, membenarkan telah meneri ma Rp 500 juta dari Sigid. Uang itu kemudian diberikan kepada Jerry dan Edo. Yang ka mi tahu uang itu dari Sigid se orang, kata Johanes Jacob, pengacara Wiliardi Wizar. Pengacara Sigid, Umar Husein, juga membantah rumor ada nya dana dari pengusaha lain. Maksudnya apa? Tidak be nar itu. Uang itu merupakan utang yang dijamin dengan giro dari Pak Wili, katanya.
Johanes mengatakan Wiliardi hanya kenal dengan Sigid dan tak kenal dekat dengan Anta sari maupun Nasrudin. Wiliardi, kata Johanes, hanya terli bat memperkenalkan dan menyampaikan uang titipan Rp 500 juta dari Sigid kepada Jerry dan Edo. Uang itu diterima Wiliardi di kantor Sigid, Jl Kerinci, Kebayoran Baru, Jakarta.
Menurut Johanes, Sigid mem butuhkan tenaga operasional untuk investigasi orang tertentu. Informasinya untuk kepentingan negara. Karena itu lah, kata Johanes, Wiliardi da lam kapasitasnya sebagai abdi negara (Polri) mencari rekannya yang bernama Jerry.
Klien kami hanya terbatas keterlibatannya dalam hal mem perkenalkan dan menyampaikan titipan untuk biaya operasional kata Johanes. Kendati sudah di ba lik jeruji besi, Sigid diam-diam mendanai se jumlah peng acara untuk mendampingi Wiliardi. Sumber Republika menyebut kan, da lam ka sus ini, lima peng acara Wiliardi dida nai Sigid.  thr/man/dri

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: